Sabtu, 13 Juni 2015

Babilonia, Kota Super Kaya Penyimpan Karya Seni Mahal

Foto: spiritandtruth.org

Merasakan tinggal di kota kaya dan makmur pernah dialami para penduduk Babilonia yang merupakan salah satu kota di Irak. Tak hanya merupakan kota yang indah, Babilonia juga menawarkan kehidupan super menyenangkan bagi para penduduknya.


Babilonia merupakan kota yang kaya, kuat dan sangat maju khususnya saat berada di bawah kepemimpinan Raja Nebuchadnezzar. Kota tersebut sangat megah dengan tembok besar dan 250 menara yang masing-masing tingginya mencapai 450 kaki.
Kota indah itu dikelilingi parit dan aliran sungai Euphrates yang juga mengalir langsung ke seluruh Babilonia. Aliran sungai tersebut menjadi salah satu sumber kehidupan masyarakat Babilonia.
Jembatan yang bisa digeser juga diletakkan di sejumlah titik kota. Itu mempermudah jalur transportasi bagi seluruh masyarakat.
Kota makmur tersebut juga memiliki penduduk yang saling memperhatikan. Bahkan penduduk kaya akan lebih mementingkan berbagi dengan rakyat yang berkekurangan dibandingkan dirinya sendiri.
Ada juga karya seni yang terbuat dari emas dan cukup memukau di sana. Tentu saja, harganya sangat mahal terlebih diukir dengan teknik khusus.
Berikut ulasan mengenai keindahan kota dan kemakmuran penduduk Babilonia seperti dikutip dari The Richest, BBC, dan ancient.eu serta sejumlah sumber lain, Kamis (13/11/2014)
Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar