Sabtu, 13 Juni 2015

Karya Seni yang Seksi dari Sayur Kubis

Sayuran kubis ternyata dapat menjadi media seni di tangan seniman Cina, Ju Duoqui. (Foto: Amusing Planet)

ragilsetyawan13.blogspot.com ,Kubis adalah salah satu sayuran segar yang sering digunakan pada masakan khas Asia. Siapa yang menyangka, ternyata sayuran yang mengandung vitamin A, B, C, dan E ini dapat menjelma menjadi 'gadis seksi'!


Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Minggu (4/5/2014), Ju Duoqi, seorang seniman asal Tiongkok berhasil menyulap sayuran kubis menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan.
Ju Duoqi membuat beraneka 'pahatan' menggunakan pisau dan berbagai jenis kubis beraneka warna. Ju menyatukan kubis-kubis ini menggunakan tusuk gigi dan untuk mendapatkan berbagai jenis warna, ia membiarkan kubis-kubis tersebut layu dalam berbagai tingkatan.
Ju memulai proyek berjudul 'The Fantasies of Chinese Cabbage' ini di tahun 2006. Awalnya ide ini muncul karena Ju yang merupakan ibu rumah tangga sangat menikmati kegiatan belanja di pasar.
Ia terpesona akan aneka warna dan jenis sayur-sayuran yang menarik perhatian. Maka ia terinspirasi untuk mengabadikannya menjadi karya seni yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar